News Update :
Home » » Atut Jawab Kritik Soal Dana Bansos dan Hibah Rp 1,3 Triliun

Atut Jawab Kritik Soal Dana Bansos dan Hibah Rp 1,3 Triliun

Jumat, 15 November 2013 04.10

Serang - Dua fraksi di DPRD Banten, Hanura dan Demokrat, menyoroti pengajuan dana hibah dan bansos sebesar Rp 1,3 triliun oleh Pemprov. Mereka mempertanyakan peruntukan dan besarnya nominal yang diajukan. Apa kata Gubernur Ratu Atut Chosiyah?

"Untuk Fraksi Demokrat dan Hanura bisa dijawab bahwa pengajuan hibah dan bansos sudah sesuai dengan Permendagri," kata Atut dalam rapat paripurna di kantor DPRD Banten, Jl Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Jumat (15/11/2013).

Soal pandangan fraksi lain, ia tidak perlu merespons karena tidak ada masalah. Dalam rapat paripurna, Kamis (14/11) kemarin, fraksi-fraksi lain seperti Partai Golkar, PDIP, PPP, Gerindra, dan PKB, menyatakan dapat memahami pengajuan dana hibah. Sedangkan Fraksi PKS, Amanat Reformasi Daulat Ummah (ARDU), dan Bulan Bintang Peduli Bangsa (B2PB), tidak menyinggung mengenai dana tersebut.

Selain membahas RAPBD 2014, rapat juga membahas Raperda Retribusi Pekerja Asing. Atap ruang rapat paripurna bocor saat hujan deras disertai angin kencang menerjang. Sebagian meja anggota DPRD basah.

Apa respons Atut soal kondisi itu? "Ya nanti kita koordinasi dengan Kepala Dinas (Sumber Daya Air dan Permukiman)," kata Atut yang mengenakan safari warna hitam sebelum meninggalkan ruangan.

Sekretaris DPRD Banten Iman Sulaeman menyatakan sesuai rencana, renovasi besar-besaran terhadap kantor DPRD akan dilakukan tahun 2014. "Jadi sampai akhir tahun, ya mungkin masih bocor-bocor gini," jelasnya.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Blog Sporty Portal 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.