News Update :
Home » » Raih Juara ITT SEA Games XXVI Emas Terakhir Tonton Susanto

Raih Juara ITT SEA Games XXVI Emas Terakhir Tonton Susanto

Sabtu, 16 November 2013 21.12

PangandaranNews,  Kemenangan Tonton Susanto pada SEA Games XXVI/2011 akan menjadi akhir dari petualangannya di dunia olahraga balap sepeda. Raihan emas itu pun memiliki makna besar bagi pembalap asal Subang ini.

Suami dari Reniya Hertika dan ayah dari Nayara Raisya Putri dan Fadhil Fikri Alghifari, berniat mengakhiri karirnya di dunia olahraga. "Kemenangan ini saya persembahkan untuk kedua anak saya, dia yang mensupport saya dan membuat saya semangat," ujar Tonton kepada wartawan, Senin (14/11/2011).

Setelah resmi pensiun, Tonton akan fokus bersama keluarganya dan melakukan regerasi dengan mencari bibit pembalap baru untuk menggantikan posisi dirinya. Pembalap asal Putra Perjuangan Bandung, Dadi Suryadi yang finish di urutan ke 7 dengan catatan waktu 1 jam 57 menit 49 detik pada nomor ITT putra SEA Games XXVI/2011 disebutnya memiliki potensi besar untuk menggantikan dirinya.

Sang istri Reniya Hertika mengatakan, dirinya selalu mendukung apa yang sudah menjadi keputusan suami tercintanya. Reniya yang membawa kedua purtinya di arena balap sepeda itu, tidak masalah jika suaminya pensiun. "Saya mendukung saja apa yang terbaik buat dia," tegas Reniya.

Pembalap kelahiran 24 September 1973 sudah lebih dari 10 tahun malang melintang di olahraga balap sepeda. Selama berkiprah di olahraga balap sepeda, atlet yang dijuluki Raja Tanjakan ini sempat memperkuat beberapa tim. Tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri. Di berbagai kejuaraan baik level nasional maupun internasional, nama Tonton Susanto kerap menghiasi podium juara.[ang]
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Blog Sporty Portal 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.